Follow me on Twitter RSS FEED

Pages

X-Men Origins: Wolverine

Posted in

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

X-Men Origins: Wolverine
Sutradara Gavin Hood
Produser Hugh Jackman
Lauren Shuler Donner
Ralph Winter
John Palermo
Penulis David Benioff
Skip Woods
Pemeran Hugh Jackman
Liev Schreiber
Danny Huston
will.i.am
Lynn Collins
Kevin Durand
Taylor Kitsch
Daniel Henney
Ryan Reynolds
Dominic Monaghan
Patrick Stewart
Musik oleh Harry Gregson-Williams
Sinematografi Donald McAlpine
Penyunting Nicolas De Toth
Megan Gill
Distributor 20th Century Fox
Tanggal rilis 1 Mei 2009
Durasi 107 menit
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Anggaran $150 juta[1]
Pendapatan kotor $87,000,000
Prekuel X-Men: The Last Stand
Sekuel X-Men Origins: Magneto

X-Men Origins: Wolverine merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2009, berdasarkan karakter Wolverine dari Marvel Comics. Film yang disutradarai oleh Gavin Hood ini pemainnya antara lain ialah Hugh Jackman, Liev Schreiber, Danny Huston, Lynn Collins, Kevin Durand, Taylod Kitsch, Daniel Henney, Ryan Reynolds, dan masih banyak lagi.
Film ini dirilis pada tanggal 1 Mei 2009.

Sinopsis

Film ini mengisahkan perjalanan hidup Logan sebagai mutan sebelum bergabung dengan X-Men. Diawali dengan cerita masa kecil Logan "Wolverine" (Hugh Jackman) dan saudaranya Victor Creed “Sabretooth” (Liev Schreiber) . Pertemuannya dengan William Stryker (Danny Huston) pimpinan proyek Weapon-X akhirnya membuat kedua bersaudara ini saling bermusuhan.

Setelah kekasihnya dibunuh oleh Victor, Logan pun menuntut balas dan terjadilah pertarungan antara Logan dan Victor dan pertarungan tersebut dimenangkan oleh Victor dengan menghancurkan cakar tulang yang dimiliki Logan.

Kemudian Logan menerima tawaran Jenderal Stryker untuk menjadikan dirinya sebagai bahan percobaan dengan memasukkan bahan yang sangat keras ke dalam tubuhnya. Percobaanpun berhasil, cakar Logan yang semula berupa tulang biasa menjadi logam yang keras dan tajam.

Akhirnya Logan mencari Victor untuk membalas dendam kembali dan kemudian Logan mengetahui bahwa percobaan Jenderal Stryker terhadap dirinya merupakan usaha untuk menciptakan mutan kuat bernama Weapon X.

Akhirnya Logan dan Victor bergabung untuk melawan Weapon X, sebuah mutan hasil percobaan Jenderal Stryker. Di akhir cerita, Logan menjadi hilang ingatan karena tembakan peluru adamantium di kepalanya.

Pemeran


Troye Sivan sebagai James Howlett/Logan muda dalam film X-Men Origins: Wolverine

0 komentar:

Posting Komentar

Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...